Untuk melindungi gigi supaya masih terjaga dengan baik serta tak rusak, ada berbagai makanan yang wajib dihindari alias minimal ditidak lebihi. Gigi yang terjaga dengan baik, tidak hanya bakal membikin kamu percaya diri, juga ada berbagai kegunaaan lain, diantaranya:

  • Menjaga gula darah masih stabil
  • Menghindari persoalan pencernaan.
  • Jantung terjaga dengan baik.
  • Mengurangi resiko infeksi.
  • Melindungi memory.

Diatas berbagai kegunaaan mempunyai gigi yang sehat, maka menjaga gigi supaya masih sehat amatlah penting. Untuk itu semacam yang telah saya kemukakan diawal, ada berbagai makanan yang butuh dihindari supaya gigi masih sehat, Berbagai makanan itu antara lain:

Makanan Yang Mengandung Cuka
Makanan yang butuh dihindari untuk menjaga gigi masih sehat yang pertama adalah hindari makanan yang mengandung cuka. Cuka bersifat korosif, bila faktor tersebut bersatu dengan saliva yang juga mempunyai sifat asam (layaknya cuka) maka bakal mengikis gigi dengan cara perlahan. Apabila terbukti kamu menyukai tipe makanan yang bersidat asam, apalagi mengandung cuka maka sebaiknya segera minum air putih untuk menghapus cuka alias asam yang tersedia pada gigi.

Makanan Serta Minuman Yang Mempunyai Kandungan Gula
Sirup, softdrink, susu, obat sirup, serta vitamin sirup adalah contoh kecil daro makanan serta minuman yang mengandung gula. Sisa gula yang menempel pada gigi, serta seusai berakumulasi dengan saliva serta zat lainya maka bakal memunculkan plak. Nah apabila faktor ini dibiarkan maka bakal mengdampakkan karies alias kerusakan gigi.

Makanan Yang Mengandung Tepung
Makanan yang butuh dihindari untuk menjaga gigi selanjutnya adalah makanan yang mengadung tepung. Kenapa demikian? Sebab tepung mempunyai sifat lengket, menjadikan dirinya berakumulasi serta membikin gigi lama kelamaan bakal rusak.

Makanan Yang Mengandung Cokelat
Cokelat mempunyai sifat semacam tepung yaitu lengket, serta mempunyai kandungan yang hampir sama dengan gula. Maka sebaiknya seusai mengkonsumsi cokelat sebaiknya langsung sikat gigi alias minimal berkumur dengan air putih.